Tips Menggunakan Aksesoris Pada Pria Gemuk

Tips Menggunakan Aksesoris Pada Pria Gemuk

Pada era modern seperti saat ini, pasti banyak orang yang memakai berbagai macam jenis aksesoris dalam berpakaian. Penambahan aksesoris dalam berpakaian sangatlah menunjang sebuah penampilan. Maka tak heran bila saat ini banyak sekali orang-orang yang memakai berbagai jenis aksesoris. Sebenarnya menggunakan aksesoris terlalu berlebihan tidaklah baik untuk sebuah penampilan sehari-hari. Karena hal tersebut akan memberikan kesan norak dan terlalu ribet. Lain hal nya jika memakai aksesoris yang ramai untuk acara tertentu.

Untuk pria gemuk tak usah mengkhawatirkan tentang hal ini, karena pria gemuk pun bisa tampil lebih kece menggunakan aksesoris yang tepat agar penampilan lebih maksimal. Berikut ini adalah beberapa tips menggunakan aksesoris yang tepat untuk pria gemuk :

  1. Topi

Pemilihan topi yang tepat dapat menunjang penampilan, apa lagi untuk pria gemuk sangatlah disarankan untuk memakai topi. Karena pemakaian topi pada orang gemuk dapat menjadi pemanis dipenampilannya.

Namun perlu diingat, jangan sembarangan dalam pemilihan topinya agar penampilan tetap kece. Topi yang tepat untuk dipakai seperti cap, fedora, bowling hat, kupluk, dan lainnya. Selain pemilihan topi yang tepat, rasa nyaman saat dipakai pun penting dalam menunjang sebuah penampilan. Karena hal tersebut dapat menambah rasa percaya diri saat memakainya.

  1. Sepatu

Untuk pria gemuk tidak dianjurkan asal-asalan saat memilih jenis sepatu, karena hal tersebut sangat berpengaruh untuk penampilan. Biasanya pria gemuk lebih cenderung suka memakai sandal jepit untuk pergi dari pada sepatu, ada baiknya jika menggunakan sepatu saat sedang pergi. Pilihlah sepatu dengan jenis boots, loafers, dan sneakers. Pilihan jenis sepatu tersebut lah yang cocok untuk pria gemuk, maka jadikanlah hal tersebut sebagai penunjang dalam penampilan.

  1. Suspender

Pemakaian suspender lebih dianjurkan dari pada ikat pinggang, karena pemakaiannya dapat memberikan kesan ramping tetapi tetap kece. Selain membuat penampilan lebih kece, suspender juga memilki fungsi utama sebagai  penahan celana agar tidak melorot ke bawah perut dan tetap berada di pinggang.

  1. Dasi

Memakai dasi untuk ke kantor atau ke acara formal sangatlah cocok, tetapi untuk pria bertubuh gemuk janganlah memilih sembarang dasi. Gunakanlah dasi yang berbentuk lebar dan menjuntai sampai ke bagian ikat pinggang, karena dasi berbentuk lebar dapat memberi kesan yang seimbang dengan lebar tubuh.

Selain itu, dalam pemilihan dasi juga harus memperhatikan motif dan warnanya. Motif dan warna pada dasi yang dianjurkan adalah berwarna gelap dan corak kecil atau garis vertikal. Sehinggan kesan ramping pada tubuh bagian atas akan semakin terlihat.

  1. Jaket

Pasti pria gemuk juga ingin berpenampilan lebih keren dan kece dengan aksesoris pilihannya. Salah satu aksesoris yang cocok untuk dipilih adalah jaket, namun pemilihan jaket juga tidak sembarangan agar tidak salah pilih.

Maka pilihlah jaket dengan ketebalan yang ringan atau tipis agar terlihat lebih ramping dan jangan sampai memilih yang berbahan tebal karena jaket tebal akan membuat tubuh terlihat lebih berisi. Dalam pemilihan warna pun penting, pilihlah warna yang netral dan jangan sampai memilih warna yang terlalu mencolok.

Demikianlah tips menggunakan aksesoris pada pria gemuk. Selain penampilan, hal yang membuat orang tampak kece adalah rasa percaya dirinya yang tinggi. Karena rasa percaya diri yang tinggi dapat dimulai dari rasa nyaman. Semoga tips ini bermanfaat.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


WhatsApp Admin