Item Fashion yang Tidak Cocok untuk Pria Gemuk

Item Fashion yang Tidak Cocok untuk Pria Gemuk

Pastinya setiap orang ingin tampil lebih percaya diri dengan fashionnya, salah satunya adalah pria bertubuh gemuk. Rasa percaya diri itu sendiri dapat ditingkatkan melalui item fashion yang dipakai. Apa lagi saat ini sudah banyak berbagai model pakaian yang dapat menyamarkan bentuk tubuh gemuk.

Hal terpenting saat memilih model pakaian adalah harus teliti dan lebih memperhatikan lagi agar tidak salah pilih. Karena tidak semua pakaian cocok ditubuh pria gemuk. Yang awalnya ingin terlihat lebih kurus, justru makin terlihat berisi jika salah memilihi model pakaian.

Maka dari itu pria bertubuh gemuk harus dapat menghindari beberapa item fashion seperti dibawah ini agar tidak salah memilihnya. Berikut ini adalah jenisnya dan penjelasannya :

  1. Atasan yang OverSize

Mungkin ada beberapa orang gemuk yang berpikiran jika menggunakan atasan yang oversize atau kebesaran dapat menyamarkan bentuk tubuh yang gemuk. Tetapi semua itu ternyata salah besar, karena model atasan yang kebesaran malah dapat menambah kesan lebih gemuk dan akan terlihat aneh.

Maka hindarilah model atasan yang oversize pada orang gemuk, agar tetap terlihat kece saat berpakaian. Dan pilihlah model atasan yang tidak terlalu besar tidak terlalu kecil atau pas agar bentuk dari tubuh tersamarkan terlihat lebih kurus.

  1. Kemeja atau Baju yang Bermotif Horizontal

Perlu diketahui bahwa kemeja atau baju yang bermotif horizontal dapat membuat kesan lebar pada tubuh sehingga bagi orang bertubuh gemuk akan terlihat semakin berisi. Solusinya adalah hindari motif kemeja dan baju seperti ini agar penampilan tetap terjaga. Jika tetap ingin berpenampilan kece, pilihlah kemeja dan baju yang bermotif vertika bukan horizontal.

Pemilihan motif vertikal akan memiliki kesan lebih tinggi sehinggan pria gemuk akan terlihat lebih kurus dan terlihat lebih tinggi. Namun untuk pria gemuk motif vertikal seperti ini agak sulit ditemukan.

  1. Celana yang Pensil atau Skinny Jeans

Jenis item fashion ini perlu dihindari untuk para pria gemuk, karena dengan menggunakan celana jenis ini akan memperjelas lekukan kaki yang besar. Maka dari itu, pilihlah celana jenis straight cut atau jenis celana yang berpotongan lurus dan jangan sampai memilih celana pensil atau skinny jeans. Dengan memilih celana potongan lurus dan rata dapat membantu menyamarkan bentuk kaki yang besar.

  1. Dasi yang lebarnya sempit atau Skinny Tie

Dasi adalah suatu item fashion yang peting untuk ke acara formal, maka pilihlah model dasi yang benar untuk pria bertubuh gemuk. Alangkah baiknya pilihlah dasi yang lebar atau wide tie. Karena dasi lebar atau wide tie dapat menyamarkan bentuk tubuh yang gemuk dan dapat memberikan kesan lebih kurus.

Jangan sampai memilih dasi yang lebarnya sempit atau skinny tie, karena jenis dasi tersebut sangatlah tidak cocok untuk pria gemuk. Sedikit tips dalam pemilihan dasi, pilihlah yang warnanya lebih gelap dari warna kemeja yang di pakai dan pilihlah dasi yang lebar atau wide tie.

  1. Baju yang Berkerah Turtle Neck

Kerah pada baju pun sangat mempengaruhi penampilan. Jangan sampai memilih baju yang berkerah turtle neck. Karena kerah turtle neck menutupi seluruh bagian leher dapat memberikan kesan penuh dan memperjelas kesan gemuk dibagian kepala.

Alangkah baiknya pilihlah baju berkerah v-neck. Kerah ini terbuka dibagian dada dan membuat area leher terlihat lebih panjang. Sehingga, kesan gemuk dan chubby dapat tersamarkan bahkan tubuh terlihat lebih tinggi.

Itulah beberapa item fashion yang tidak cocok dipakai oleh pria gemuk. Maka berhati-hatilah dalam pemilihan fashion, karena tidak semuanya cocok tubuh pria gemuk. Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


WhatsApp us